Pordes Voli Sendangsari, Tim Voli Putri Klegen Ungguli Tim Putri Mrunggi

19 September 2024
Admin
Dibaca 42 Kali
Pordes Voli Sendangsari, Tim Voli Putri Klegen Ungguli Tim Putri Mrunggi

(SENDANGSARI)-- Pekan olah raga tingkat Kalurahan Sendangsari, yang belum lama usai, menyisakan pertandingan final yang cukup seru pada Kamis kemarin (18/9). Dimana dalam final pordes bola voli ini, bertanding antara Tim bola voli dari Padukuhan Mrunggi, yang berhadapan dengan Tim bola voli putri Padukuhan Klegen pada sesi pertama, dan Tim bola voli Putra dari Padukuhan Mrunggi melawan Tim bola voli putra dari Padukuhan Kroco pada pertandingan kedua

Bertemu untuk kedua kalinya, Tim bola voli putri Padukuhan Klegen, berhasil melibas Tim bola voli putri dari Padukuhan Mrunggi. Setelah dalam babak penyisihan Tim bola voli putri dari Padukuhan Klegen berhasil mengungguli dengan skor 3 – 1, kedua tim kembali berhadapan saat memasuki babak final. Sejumlah pemain dari tim bola voli putri Padukuhan Klegen yang juga merupakan pemain klub tersohor di Kabupaten Kulonprogo ini, harus rela berhadapan dengan sesama teman satu klub, saat mereka berhadapan di final Pordes Sendangsari.

Tim bola voli putri Padukuhan Klegen diperkuat oleh Ipang,  Putri, dan beberapa pemain klub Padmanaba yakni Dwi Setya dan Dwi Febri, sedangkan Tim bola voli putri Padukuhan Mrunggi diperkuat oleh Mujinah, Mareta yang berasal dari klub Perkasa, serta Dina yang notabene teman satu klub  pemain Klegen di Padmanaba. Kedua tim bola voli ini mempertontonkan permainan yang cukup menarik dan saling menyerang. Sejumlah smash hingga penempatan bola yang mengecoh lawan bertanding, berhasil dilakukan oleh pemain Padukuhan Klegen. Sedangkan dari Tim bola voli Mrunggi, kepiawaian permainan voli ditunjukkan dengan passing yang cukup akurat, dan kadangkala mampu menahan laju smash yang dilakukan oleh tim voli Klegen.

Permainan yang cukup menegangkan ini, harus berakhir tatkala Tim bola voli putri Padukuhan Klegen menghentikan sepak terjang Tim bola voli putri Padukuhan Mrunggi dengan skor 3-1.

Sementara pada pertandingan bola voli putra, Tim bola voli putra Padukuhan Mrunggi juga harus rela mengakui keunggulan dari Tim bola voli putra Padukuhan Kroco, dengan skor 3-0.

Dari pertandingan tersebut, Tim bola voli Padukuhan Klegen tampil sebagai juara I pada grup putri dan Tim bola voli Padukuhan Kroco pada grup putra. Pertandingan final yang juga menjadi acara penutupan PORDes Bola Voli tahun 2024 ini kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah bagi para pemenang pertandingan. Selain Trophy kejuaraan, peraih juara I dan II juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan dari Pemerintah Kalurahan Sendangsari.

Usai menyerahkan hadiah untuk para juara, dalam sambutannya Lurah Sendangsari- Suhardi, berharap agar dengan PORDes yang digelar secara rutin dan menjadi kalender tahunan ini, menjadi penyemangat bagi para generasi muda untuk terus berkiprah, khususnya dalam bidang olah raga. “Mewakili pemerintah kalurahan, harapan kami kepada para juara, untuk tetap meningkatkan kemampuan, dan untuk yang belum berhasil, harus semakin bersemangat dalam berlatih, sehingga kedepan bisa menjadi atlet – atlet bola vola yang bisa mewakili Kalurahan Sendangsari, diajang yang lebih luas,” ungkap Suhardi. (ipg)