Sendangsari Sabet Juara 1 Lomba Cipta Senam Pada Peringatan HUT HIMPAUDI Ke-19

01 September 2024
Admin
Dibaca 78 Kali
Sendangsari Sabet Juara 1 Lomba Cipta Senam Pada Peringatan HUT HIMPAUDI Ke-19

Sendangsari – Kalurahan Sendangsari kembali menorehkan prestasi dengan menyabet Juara 1 dalam ajang Lomba Cipta Senam yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kapanewon Pengasih. Perlombaan yang diikuti oleh kalurahan se-Kapanewon Pengasih ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi yang dimiliki tenaga pendidik PAUD. Kegiatan ini terselenggara dalam rangka memperingati HUT HIMPAUDI ke-19 dan HUT Kemerdekaan RI ke -79.

Lurah Sendangsari, ditemui di Kantor Kalurahan menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini.”Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras para pendidik. Senam yang diciptakan tidak hanya mengutamakan gerakan yang bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga memuat nilai-nilai pendidikan yang relevan bagi anak-anak usia dini.” tuturnya.

Lomba yang diadakan di Sanggar Among Lare, Padukuhan Pereng, Kalurahan Sendangsari pada hari Sabtu (31/8) ini diikuti 7 kalurahan yang mempersembahkan berbagai variasi senam dengan tema yang beragam.  Tim Senam Kalurahan Sendangsari  berhasil memukau dewan juri dengan koreografi yang dinamis, kreativitas gerakan dan kekompakan serta kesesuaian dengan musik.

Sumiyati, Ketua HIMPAUDI Kapanewon Pengasih, berharap dengan adanya kegiatan ini para pendidik dapat mengajarkan gerakan senam ini kepada anak-anak.”Kami ikut berbangga hati karena Tim Sendangsari mendapatkan Juara 1. Harapan kami bahwa nanti senam ini dapat diajarkan ke anak-anak PAUD sehingga mereka dapat tumbuh menjadi anak yang sehat, dan ceria. Senam juga  dapat menstimulasi anak dengan gerakan-gerakan motorik kasarnya seperti melompat, jalan ditempat, dan bergeser kekiri dan kekanan.” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Kalurahan Sendangsari membawa pulang piala, uang pembinaan, serta hadiah berupa bingkisan.

"Kemenangan kali ini tidak boleh menjadikan kita besar kepala dan sombong, akan tetapi harus menjadi penyemangat untuk terus berkreasi dan lebih kreatif lagi, khususnya bagi para pendidik PAUD se-Kalurahan Sendangsari." pungkas Sumiyati. (ipg)