Serang FC Tampil Sebagai Juara Pordes Sendangsari Tahun 2024

05 Agustus 2024
Admin
Dibaca 81 Kali
Serang FC Tampil Sebagai Juara Pordes Sendangsari Tahun 2024

SENDANGSARI – Serang FC berhasil meraih gelar juara dalam turnamen sepak bola Pordes Sendangsari 2024 setelah mengalahkan rivalnya, Kroco FC, dalam laga final yang berlangsung di Lapangan Ngripung pada Minggu (4/8).

Pertandingan final ini disaksikan oleh ratusan penonton yang memadati pinggir lapangan dan sekitarnya. Kedua  tim menunjukkan permainan yang agresif sejak peluit pertama dibunyikan. Tak berselang lama, Serang FC membuka keunggulan melalui striker mereka, Widiyantoro.

Kroco FC berusaha menyamakan kedudukan, namun pertahanan solid dari Serang FC membuat mereka kesulitan. Pada babak kedua , Serang FC menambah keunggulan skor melalui gol Bambang Hermanto dan menuntaskan laga melalui tendangan Hanan Fakhriansyah sehingga skor berakhir 3-0 untuk kemenangan Serang FC.

Lurah Sendangsari- Suhardi, mengungkapkan  terima kasih kepada segenap panitia yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik pada perhelatan PORDes tahun ini, juga kepada para pemain yang telah menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga pordes tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Saya juga bangga dengan para pemain, bisa saling kontrol emosi saat bermain meskipun kemarin ada sedikit keributan saat pertandingan sebelumnya, tetapi pertandingan tetap berakhir dengan kondusif. Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada pamong, linmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu mengawal dan menjaga setiap pertandingan selama pordes ini berlangsung.” ungkap Suhardi.

Dengan kemenangan ini, Serang FC tidak hanya membawa pulang trofi kejuaraan, tetapi juga membawa hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 ( satu juta lima ratus ribu rupiah). Sementara itu, Kroco FC  yang menjadi runner up juga mendapatkan apresiasi atas perjuangan mereka, mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000 ( satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Selain juara 1 dan runner up, uang pembinaan dan trofi juga diberikan kepada peraih juara ke-3, Mrunggi FC, dan juara harapan 1, Pereng FC.

Turnamen Pordes Sendangsari 2024 ini diikuti oleh 10 tim dari 10 padukuhan dan berlangsung selama 1 bulan ( 7 Juli – 4 Agustus 2024). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangar sportivitas  dikalangan generasi muda dan mencari bibit-bibit potensi atlet sepakbola. (ipg)