Anggota PKK Kalurahan Sendangsari Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dari BNN

20 Oktober 2024
Admin
Dibaca 9 Kali
Anggota PKK Kalurahan Sendangsari Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dari BNN

(SENDANGSARI)  Tim Pengerak PKK Kalurahan Sendangsari  menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada pertemuan rutin bulanan yang berlangsung di Aula Kalurahan, pada Sabtu (19/10).

Hadir sebagai narasumber dari BNN Kabupaten Sleman, yakni Denie Ruth Unarapal, S.E. Ia menyampaikan pentingnya peran keluarga, khususnya ibu-ibu rumah tangga dalam mengawasi dan memberikan edukasi kepada anak-anak terkait bahaya narkoba.

Ketua TPPKK Kalurahan Sendangsari, Tuti Handayani, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran aktif anggota PKK dalam menyebarluarkan informasi tentang bahaya narkoba untuk menjaga generasi muda agar tidak terjerumus.

“Keluarga adalah benteng pertama dalam melindungi anak-anak dari pengaruh buruk narkoba.  Melalui sosialisasi ini, kami berharap para anggota PKK bisa menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing.” ujar Tuti Handayani.

Dalam sosialisasi tersebut, para peserta diberikan materi mengenai ciri-ciri pengguna narkoba, jenis-jenis narkoba yang beredar serta langkah-langkah yang harus dilakukan jika menemukan anggota atau masyarakat terindikasi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Para peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber  terkait permasalahan narkoba.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Kalurahan Sendangsari dapat lebih waspada terhadap bahaya narkoba serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya P4GN di tingkat kalurahan. (ipg)