Puncak Pordes Sendangsari, Secang FC Berhasil Menjuarai

12 Juni 2023
Administrator
Dibaca 57 Kali

SENDANGSARI -- Secang FC keluar sebagai juara Pekan Olahraga Desa (Pordes) Sendangsari yang berakhir Minggu (11/6) di Lapangan Serang ( Ngripung).

Secang FC yang dikuatkan oleh Anjar dkk mengalahkan Serang FC (3-0). Dengan gelar itu, Secang FC berhak atas uang pembinaan Rp 1,25 juta dan tropi, Serang FC sebagai runner up Rp 1 juta dan tropi.

Sedangkan urutan tiga ditempati Kroco FC usai mengalahkan Klegen United 1-0 pada hari Sabtu (10/6). Kroco FC mendapatkan hadian uang pembinaan Rp 750 ribu dan tropi dan peringkat empat sebesar Rp 500 ribu dan tropi.

Penutupan Pordes Sendangari dihadiri Ketua PSSI Kabupaten Kulon Progo, Jumantoro, Mbah Bardi sesepuh Sepakbola Sleman, Seto Nurdiantoro eks Pelatih PSS Sleman, Lurah dan Pamong, Ketua BPK Kalurahan Sendangsari serta Babin dan Bhabinkamtibmas.

Support dana digelontorkan oleh Pemerintah Kalurahan Sendangsari lebih kurang 17 juta. Disamping itu panitia Pordes juga mencari dana tambahan dari pengusaha sekitar Sendangsari. Lurah Sendangsari,

Suhardi mengatakan Pordes Sendangsari sudah berjalan selama 1 (satu) bulan dan berjalan dengan kondusif.

"Alhamdulillah Pordes tahun ini sangat meriah dan aman, dalam pertandingan ada benturan-benturan fisik adalah wajar dan jangan dijadikan suatu emosi. Di pertandingan rival tapi kalau sudah selesai bermain adalah teman. Terimakasih selalu menjaga sportifitas dalam bertanding.” tutur Suhardi.

“Pordes tahun ini juga lebih meriah dibandingkan tahun kemarin, Pemerintah Kalurahan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan Sepakbola Sendangsari dan memunculkan bibit-bibit unggul yang dapat mewakili Sendangsari di event Sepakbola baik di tingkat Kapanewon, Kabupaten maupun atasnya.” tambahnya.

Sementara itu, Seto memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya Pordes Sepakbola, merasa bangga dan senang melihat antusias peserta dan penonton yang ikut menyukseskan gelaran Pordes.

“Saya lebih senang melihat pertandingan kali ini daripada Champion tadi malam, gegap gempita yang ada di lapangan ini sangat meriah dan membanggakan persepakbolaan kita, dengan penonton sebesar ini, event seperti ini tahun depan harus diadakan lagi.” ungkapnya. (ipg)