Tambah Daftar MOU, BS Harapan Sejahtera Jalin Kerjasama Dengan SDN Kalisonggo

09 Juni 2022
Administrator
Dibaca 38 Kali

Sendangsari (9/6/2022) nama Bank Sampah Harapan Sejahtera Paingan kini telah dikenal banyak instansi. Meskipun berada di Padukuhan Paingan, Sendangsari dan merupakan Bank Sampah Unit,  nama Bank Sampah saat ini telah dikenal jauh di Kapanewon Nanggulan terutama di sekolah-sekolah.

Berawal dari MOU dengan SDN 2 Wonorejo, kini BS Harapan Sejahtera telah dikenal di beberapa Sekolah Dasar di wilayah Kapanewon Nanggulan.

Mengikuti jejak SDN Tanjungharjo dan SDN Boto, SDN Kalisonggo ikut serta membuat kesepakatan Kerjasama MOU tentang pengelolaan sampah dengan BS Harapan Sejahtera.

Kerjasama MOU antara BS Harapan Sejahtera dengan SDN Kalisonggo telah dilaksanakan pada Selasa (31/5/2022). Bertempat di Ruang Rapat SDN Kalisonggo, penandatanganan MOU disaksikan oleh pengurus BS harapan Sejahtera dan para guru.

Motivasi atau alasan SDN Kalisonggo menggandeng BS Harapan Sejahtera adalah selain untuk persiapan akreditasi predikat “Sekolah Adiwiyata” (sekolah berwawasan lingkungan), juga agar sampah yang menumpuk di SDN Kalisonggo dapat terkelola dengan baik.

Sampai saat ini sampah kertas yang berupa arsip lama nonaktif yang ada di SDN Kalisonggo belum dikelola karena tidak memiliki rekanan untuk mengelolanya.

Rumiyati, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Kalisonggo berharap dengan adanya Kerjasama ini sampah unorganik yang ada di sekolah dapat dikelola dengan baik.

“sampah selalu menjadi masalah jika tidak dikelola dengan baik, untuk itu kpihak sekolah perlu solusi agar sampah ditempat kami dapat terkelola, sehingga menciptakan suasana belajar yang sehat,nyaman dan menyenangkan.”ucap Rumiyati.

“Kedepannya, kami berharap pengurus Bank Sampah Harapan Sejahtera dapat memberikan sosialisasi kepada murid-murid tentang cara pengelolaan sampah yang benar baik yang organic maupun unorganik.”imbuhnya.

Direktur Bank Sampah Harapan Sejahtera, Suharmiyati, S.Pd. juga menyampaikan rasa terimaksihnya kepada pihak sekolah yang telah memilih BS Harapan Sejahtera sebagai partner kerja dalam pengelolaan sampah.

“kami dari Bank Sampah Harapan Sejahtera merasa bangga dan berterimakasih atas kepecayaannya memilih kami dalam pelaksanaan MOU ini.”tutur Suharmiyati

“meskipun jaraknya jauh mudah-mudahan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.”pungkas Suharmiyati.

Sampai saat ini sekolah-sekolah di wilayah Kapanewon Nanggulan  yang telah menjalin MOU dengan BS Harapan Sejahtera ada 5 instansi, yang diantaranya SMKN 1 Nanggulan, SDN 2 Wonorejo, SDN Tanjungharjo, SDN Boto dan SDN Kalisonggo.