Musyawarah Koordinasi Benih Padi Menor, Kelompok Tani Mandiri Blubuk

30 Maret 2022
Administrator
Dibaca 42 Kali

Sendangsari (29/03/22) Kelompok Tani Mandiri Blubuk melakukan musyawarah dusun membahas koordinasi pembagian benih padi menor.

Senin (28/03/2022) musyawarah sekaligus sosialisasi ini dihadiri oleh 38 anggota aktif. Acara dimulai oleh kepala dusun blubuk Agus Sulistiyono dan dilanjutkan sosialisasi dari wakil peserta musyawarah balai desa atau pendamping pertanian oleh Eqviesta Runtun Pamungkas. Selain itu koordinasi dipimpin oleh koordinator kelompok tani mandiri, Sulardi.

Kelompok tani ini diharapkan dapat .Pertama memudahkan koordinasi antar petani sebagai wadah, baik petani senior maupun taruna tani. Kedua untuk meningkatkan pengetahuan di bidang pertanian melalui penyuluhan atau sekolah lapangan. Ketiga melatih petani dalam berorganisasi. Keempat meningkatkan pengetahuan petani dalam manajemen sebelum dan setelah panen. Kelima mempermudah petani dalam permodalan melalui sistem simpan pinjam.

Adapun tujuan musyawarah koordinasi bantuan benih padi menor yaitu mengalokasikan bantuan pemerintah dengan transparan dan tepat sehingga meningkatkan upaya ketahanan pangan. "Terima kasih kepada pemerintah yang tidak lelah memperjuangkan nasib rakyat" ungkap Pamungkas selaku pendamping pertanian.