Kalurahan Sendangsari Meraih Peringkat I Tingkat Nasional Desa Transparan

09 Desember 2022
Administrator
Dibaca 41 Kali

Sendangsari (9/12/2022). Kalurahan Sendangsari kembali menoreh prestasi di kancah Nasional. Kali ini Sendangsari menyabet Peringkat I Wilayah Indonesia Bagian Barat dalam Evaluasi Desa Transparan/Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional Tahun 2022. Sedangkan Peringkat I Wilayah Indonesia Bagian Tengah Desa Duda Timur, Karangasem Bali dan Peringkat I Wilayah Indonesia Bagian Timur Desa Maltara Tengah, Tidore, Maluku Utara.

Pada kesempatan ini, Suhardi, Lurah Sendangsari hadir menerima penghargaan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo Drs. Triyono, MSi dan Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo Agung Kurniawan SIP MSi. Suhardi menerima penghargaan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (8/12).

Penghargaan diserahkan oleh Sekjend Kementrian Pemdes dan PDT, Taufik Madjid. Suhardi mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan kerja keras dan komitmen dari Pemerintah Kalurahan.

“Kami sangat bekerja keras untuk pencapaian ini, kami berkomitmen dalam hal keterbukaan informasi publik dan kemudahan pelayanan masyarakat”, tuturnya.

Beberapa inovasi dalam rangka keterbukaan informasi public di Sendangsari diantaranya mengembangkan Podcast, Sistem Informasi Desa, Web Desa dan Pelayanan Masyarakat melalui Losari (Layanan Online Sendangsari). Selain itu memaksimalkan fungsi PPID sebagai sarana layanan permohonan informasi dan aduan public. (Ipg)