Pertemuan TPKJM Kalurahan Sendangsari Tahun 2021

30 September 2021
Administrator
Dibaca 44 Kali

Sendangsari (30/09/21)- Dalam rangka koordinasi penanganan pasien jiwa di Kalurahan Sendangsari melalui Puskesmas Pengasih 1 mengadakan Rapat Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Kalurahan Sendangsari Tahun 2021. Acara tersebut diadakan di Rumah Makan Sehati Jln. Mandung Pengasih Kulon Progo (30/9/21). Rapat dibuka oleh Kamituwo Kalurahan Sendangsari dengan narasumber dari Pegawai Puskesmas Pengasih 1 Sihono. Rapat ini juga diikuti oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dukuh Se Kalurahan Sendangsari, TPPKK Kalurahan, dan tokoh masyarakat.

“Pertemuan TPKJM tahun 2021 ini merupakan pertemuan terakhir karena ditahun depan sudah masuk k epos nya Desa Siaga, yaitu Desa Siaga Keseharan Jiwa” kata Sihono dalam mengakhiri paparanya.

Dari hasil musyawarah ini menghasilkan beberapa kesimpulan penting terkait program kerja TPKJM Kalurahan Sendangsari, antara lain : pemutakhiran data penderita ODGJ di Padukuhan, Capaian Vaksin ODGJ di Kalurahan Sendangsari, serta Prosedur penjemputan ODGJ jika terdapat ODGJ yang kambuh dan mengamuk dengan koordinasi oleh TPKJM Kalurahan, Perangkat Padukuhan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas. (Red-Sdw)