Puskesmas Pengasih 1 Bersama Tim Tracker Melaksanakan Pelacakan Kontak Erat

11 September 2021
Administrator
Dibaca 42 Kali

Sendangsari (11/09/2021) Puskesmas Pengasih 1 bersama dengan Tim Satgas Kalurahan Sendangsari melaksanakan tracking ke warga yang positif covid kemarin di Padukuhan Kroco. Anggota Polisi yang ditugaskan sebagai tracker juga ikut mendampingi Tim dari Puskesmas untuk melakukan pelacakan kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid 19.

Kegiatan pelacakan kontak erat dari warga yang terkonfionasi positif virus corona kali ini seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Pengasih 1 dan tim Satgas Kalurahan Sendangsari serta didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Sendangsari bertempat di Padukuhan Kroco. Kamis (10/09)

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas bersama 3 anggota polisi yang ditugaskan sebagai tracker menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga sekaligus mensosialisasikan kepada warga terkait adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 agar perekonomian kembali bangkit sekaligus sebagai sarana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 walaupun saat ini sudah banyak penurunan di Kalurahan Sendangsari.

Peran serta masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan meningkatkan protokol kesehatan adalah paling utama. "Selain itu warga yang terpapar juga harus kooperatif dan jujur dalam menyampaikan informasi sewaktu wawancara oleh tracker" Jelas Slamet Supriyono selaku Ketua Satgas Covid-19 Padukuhan Kroco. (Red-Sdw)