Padukuhan Blubuk Kembali ke Zona Hijau COVID- 19

19 April 2021
Administrator
Dibaca 28 Kali

Sendangsari (19/04/21) Padukuhan Blubuk kembali zona hijau, setelah adanya beberapa warga yang terpapar Virus Covid- 19. Pada bulan April 2021 ini adanya 2 Warga Padukuhan Blubuk yang terpapar kasus Covid- 19, namun ketika adanya tracking dari Puskesmas Pengasih 1 dinyatakan 21 warga diharuskan mengikuti tes PCR karena kontak langsung dengan pasien terpapar Virus Covid-19.

Setelah dilakukanya tes PCR ketika menunggu hasil tersebut, 21 warga ini di haruskan isolasi mandiri,  serta mengurangi aktifitas diluar rumah. Selang 3 hari dari tes tersebut ada bebrapa hasil yang sudah keluar dan dinyatakan negatif, lanjut di hari berikutnya di nyatakan negatif Covid- 19 untuk 21 Warga yang mengikuti tes PCR.

Untuk 2 warga yang di nyatakan Covid-19 harus tetap melakukan isolasi mandiri, dan sementra tidak ada aktifitas diluar rumah. Setelah bebrapa hari dilakukanya isolasi mandiri dan di nyatakan sembuh, Padukuhan Blubuk kembali ke Zona hijau Covid-19.

Agus Sulistyono selaku Dukuh Blubuk mengatakan “saya meminta warga masyarakat tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 ini, meskipun sudah kembali ke zona hijau protokol kesehatan harus di terapkan, dalam pencegahan penyebaran virus ini harus dilakukanya bersama-sama dengan semangat yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat termasuk mempertahakan zona hijau agar aktivitas masyarakat kembali normal”.