Safari Perdana, Pengurus PHBI Gegunung Tasarufkan Infak

18 April 2021
Administrator
Dibaca 34 Kali

Sendangsari-Minggu (18-04-2021). PHBI Padukuhan Gegunung melaksanakan kegiatan safari tarawih putaran pertama tadi malam, Sabtu 17 April 2021. Safari yang diwakili oleh pengurus PHBI dilaksanakan di Mushola Darul Hikmah Rt 35 Rw 18. 

Dalam safari disampaikan tausiyah oleh Sugino tentang terbukanya pahala saat bertadarus. Dimana umat muslim mengetahui bahwa di bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Quran kepada Rasullullah yang menjadi pedoman bagi umat muslim. Alangkah baiknya ibadah puasa juga disertai dengan amalan membaca Al-Quran. Sebagaimana dalam Q.S. Al-Baqarah ayat 185 :

''Diantara amat kebajikan yang sangat dianjurkan di bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran berarti membaca, merenungkan, menelaah dan memahami wahyu-wahyu Allah SWT yang turun pertama kali pada malam bulan Ramadhan.'' (Q.S. Al-Baqarah ayat 185)

Selain memberikan tausiyah, juga ditasarufkan infak PHBI yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua Takmir Mushola Darul Hikmah. 

Kegiatan safari ini sudah menjadi kesepakatan PHBI Padukuhan Gegunung untuk tetap dilaksanakan di masa pandemi covid-19 ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Red : ye_a)Â