DIY Raih SimPel Award 2021

28 Desember 2021
Administrator
Dibaca 40 Kali

Yogyakarta (23/12/2021)Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan penghargaan SimPel/Simpel iB Award kategori Wilayah Terbaik dalam Implementasi SimPel/SimPel iB Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan kepada wilayah yang berpartisipasi aktif serta berkontribusi memberikan dampak positif dalam mendukung implementasi program SimPel/SimPel iB bagi pelajar.

SimPel/Simpel iB Award diumumkan sebagai rangkaian akhir kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 pada Selasa, 2 November 2021 secara virtual. Penyerahan piagam dan piala penghargaan telah dilakukan pada Kamis, 23 Desember 2021 dalam acara Rapat Koordinasi Daerah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) 2021 di The Phoenix Hotel Yogyakarta yang dihadiri oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Penghargaan ini tak lepas dari upaya TPAKD DIY melalui Program Lingkup Sekolah Berbudaya Menabung dan Wirausaha (Lilah Dana dan Usaha) untuk meningkatkan literasi keuangan khususnya di kalangan pelajar. Peningkatan literasi keuangan melalui Program Lilah Dana dan Usaha telah terlaksana dengan terliterasinya 1.804 pelajar di 10 sekolah pilot project serta adanya upaya peningkatan perekonomian keluarga yang dapat mempengaruhi nominal penyisihan tabungan.(ist). Sumber : jogjaprov.go.id