Pamong Kalurahan Sendangsari Lakukan Pemeriksaaan Rapid Test Antibodi

25 Januari 2021
Administrator
Dibaca 40 Kali

Sendangsari, Dalam upaya pencegahan penularan wabah virus covid-19 di Kalurahan Sendangsari, Senin (25/1/2021) dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antibodi kepada Pamong Kalurahan Sendangsari, Staff dan Bumdes Binangun Sendangartha.Mengingat aktivitas atau mobilitas Pamong Kalurahan cukup tinggi disaat memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemic covid-19 ini.

Pemeriksaan dilaksanakan pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.00  oleh 3 petugas dari Puskesmas pengasih 1 bertempat di Aula balai Kalurahan Sendangsari. Hasil dari 35 yang telah dilakukan pemeriksakan semua Non reaktif. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan rapid tes antibodi kepada kalurahan Pengasih yang juga bertempat di kalurahan sendangsari.

Pelaksanaan rapid test tersebut sebagai langkah awal untuk mendeteksi seseorang Pamong Kalurahan mulai dari Lurah, Carik, kaur dan kasi maupun Dukuh dari ancaman terpapar Covid-19. Pamong Kalurahan sangat perlu dilakukan pemeriksaan rapid test ini, pasalnya, Pamong dalam kesehariaanya kontak langsung dengan masyarakat luas saat memberikan pelayanan.(red-wb)