Tugas Fungsi Panata Laksana sarta Pangripta

31 Desember 2020
CRSendangsari
Dibaca 131 Kali

Panata Laksana sarta Pangripta

Panata Laksana sarta Pangripta berkedudukan sebagai unsur pembantu Lurah dan unsur staf sekretariat.

Panata Laksana sarta Pangripta bertugas membantu Carik dalam urusan pelayanan administrasi pendukung pelaksanaan tugas- tugas pemerintahan, yaitu urusan ketatausahaan, umum dan perencanaan.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Panata Laksana sarta Pangripta mempunyai fungsi sebagai berikut:

a. perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan urusan ketatausahaan, umum dan perencanaan, meliputi:

   1. urusan ketatausahaan antara lain:
       -tata naskah;
       -administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi.
   2. urusan umum antara lain:
       -penataan administrasi Pamong Kalurahan;
       -penyediaan prasarana Pamong Kalurahan dan kantor;
       -penyiapan rapat;
       -pengadministrasian dan inventarisasi aset;
       -pengadministrasian perjalanan dinas;
       -kerumahtanggaan; dan
       -fasilitasi koordinasi pelayanan umum.
   3. urusan perencanaan antara lain:
       -penyusunan rencana anggaran pendapatan dan belanja kalurahan;
       -inventarisasi data-data dalam rangka pembangunan; dan
       -monitoring dan evaluasi program serta penyusunan laporan.
  4. urusan ketatausahaan, umum dan perencanaan yang berkaitan dengan kegiatan urusan Keistimewaan.

b. pelaksanaan kegiatan anggaran yang meliputi:

  1. melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya;
  2. pelaksanaan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya;
  3. pengendalian kegiatan sesuai bidang tugasnya;
  4. penyusunan DPA, DPPA, dan DPAL sesuai bidang tugasnya;
  5. penandatanganan perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan
  6. penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja kalurahan.

c. mencari, mengumpulkan, menghimpun dan mengolah serta menyajikan data dan informasi yang berhubungan dengan bidang tugasnya;
d. membuat laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya;
e. memberikan saran dan pertimbangan kepada Lurah mengenai kebijakan dan tindakan yang akan diambil; dan
f. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Lurah.