Kunjungan Kalurahan Gerbosari ke Bank Sampah Dhuawar

26 November 2020
Administrator
Dibaca 37 Kali

Sendangsari (26/11/2020). Setelah beberapa waktu lalu Pembina Bank Sampah Dhuawar, Sugiyanto telah melakukan Sosialisasi Pendirian Bank Sampah ke Kalurahan Gerbosari dan mendapat respon yang positif.  Pada hari Selasa, 24 November 2020 rombongan dari Kalurahan Gerbosari ( Kamituwa, Staf , PLKB Kapanewon Samigaluh dan Kader Kesehatan) melakukan kunjungan ke Bank Sampah dengan tujuan agar lebih paham tentang administrasi dan teknis pengelolaan sampah.

Rombongan diterima dengan senang hari oleh Direktur beserta Pengurus BS Dhuawar.

"Kami sangat senang mendapat kunjungan dari Kalurahan Gerbosari yang ingin belajar banyak tentang pengelolaan sampah melalui Bank Sampah, karena ke depan dengan Bank Sampah ekonomi warg juga akan menjadi lebih baik itu salah satu positifny selain sampah dapat dikelola dengan baik", ungkap Febriyanti, Direktur BS Dhuawar.

Materi yang disampaikan diantaranya mengenai buku-buku administrasi yang harus disiapkan, proses penyetoran sampah dari warga, penimbangan dan pencatatan ke dalam buku penjualan dan tabungan , pembuatan AD ART, Tata Tertib dll.

"Setelah melihat dan mempelajari tentang pengelolaan sampah di Bank Sampah Dhuawar ini sangat menarik sekali , kami juga akan segera mendirikan Bank Sampah agar sampah-sampah dapat berdaya ekonomi lebih tinggi, akan tetapi kami sangat mengharap bimbingan dari Bapak Sugiyanto dan lainnya", kata Rusnawati, PLKP Kapanewon Samigaluh. ( Ip)