Bupati Kulon Progo, Resmikan KWT Mawar Lestari

18 November 2020
Administrator
Dibaca 38 Kali

Sendangsari-Kamis (19/11/2020). Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo meresmikan KWT Mawar  Lestari. Salah satu Kelompok Wanita Tani yang berada di Kalurahan Sendangsari. Mawar Lestari berdiri 31 Juni 2019 atas prakarsa Ibu Puji Lestari selaku ketua kelompok. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, Selasa 17 November 2020. 

Acara peresmian dilaksanakan serangkaian dengan kegiatan Wiwit dan Panen Raya Jagung di bulak sawah Njurang yang letaknya berhadapan dengan demplot Mawar Lestari. Sebelum meresmikan Mawar Lestari, Bupati beserta rombongan melakukan kegiatan penebaran bibit ikan di selokan pemanfaatan, juga dilaksanakan panen sayur bersama anggota KWT, melihat display produk olahan KWT se-Sendangsari serta penebaran bibit lele program APBN Budikdamber.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada kedua kelompok yang bersama-sama turut serta dalam menjaga ketahanan pangan. Walaupun di Kulon Progo ketahanan pangan masih mencukupi, tetapi diharapkan petani tetap selalu menjaga. Tidak lupa disampaikan slogan Bela Beli Kulon Progo yang di pandu langsung oleh Bupati yang di lengkapi dengan jargon Mawar Lestari, Nandur Sesarengan Masyarakat Sugih Pangan.

Dalam peresmian tersebut hadir Wakil Bupati Kulon Progo, Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DIY, Asda II, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, Kepala BPTP Balitbangtan Yogyakarta, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Kepala Dinas Kominfo, Dinas PUPR, Panewu Pengasih, Lurah Sendangsari, dan Koordinator BPP Pengasih, Gapoktan Sendangsari, Asosiasi KWT se-Sendangsari, anggota Poktan Tani Makmur dan KWT Mawar Lestari. (ye_a)