Pokja 3 ikuti LCM, TP PKK adakan rakor.

22 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 38 Kali

Sendangsari-Kamis(22-10-2020) TP PKK Kalurahan Sendangsari mengadakan rapat koordinasi. Koordinasi dilaksanakan di Aula Kalurahan Sendangsari, Rabu 21-10-2020. Dibuka oleh Ibu Ketua TP PKK, Kabul Muryani yang menyampaikan informasi Rakor di PKK Kapanewon Senin, 19 Oktober 2020 tentang Lomba Cipta Menu (LCM) tahun 2020. PKK Sendangsari (Pokja 3) akan mewakili Kapanewon Pengasih mengikuti LCM tersebut yang akan dilaksanakan tanggal 27 mendatang.

Syarat dan ketentuan lomba tersebut, peserta mengirimkan dokumen berupa resep lengkap paket lunchbox (B2SA), disertai dengan analisis sederhana bisnis lunchbox. Kelengkapan dokumen dikirim ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, selambatnya tanggal 24. Pada saat display lomba, peserta menyajikan 3 kotak / paket makan siang dengan menu yang sama disertai buah atau jus buah yang disajikan terpisah. Kotak penyajian terbuat dari bahan yang aman untuk makanan.

Selain koordinasi kegiatan pokja 3 juga dilaksanakan pembahasan pelatihan unggulan PKK yaitu membatik. Batik itu nantinya akan menjadi icon Sendangsari untuk berbagai keperluan. Harapannya kegiatan membatik secara kontinyu menjadi kegiatan PKK. (ye_a)