Peningkatan Jalan Clereng

16 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 40 Kali

Sendangsari(16/10/2020). Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kabupaten Kulon Progo melaksanakan kegiatan Peningkatan Jalan Clereng - Gemulung, dengan titik 0 di pertigaan Pasar Clereng sejauh 896m. Proyek tersebut bernilai Rp 1.344.256.000,- dengan Kontraktor Pelaksana CV. ASCONT dan jangka waktu pelaksanaan selama 70 hari dimulai dari 1 Oktober 2020.

"Proyek ini merupakan kelanjutan dari proyek yang tahun sebelumnya, yang tahun kemarin titik 0 di Secang rt 28 kearah Kamal sedangkan sekarang dimulai dari RT 27-28, oleh karena itu masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena kondisi jalan memang sudah rusak berat selama bertahun-tahun menyebabkan polusi debu juga" ujar Marsono, Dukuh Secang.

Jalan tersebut merupakan jalur strategis antara Mrunggi-Secang dan Girinyono -Secang. Dengan adanya jalan tersebut diperbaiki maka jalur lalu lintas akan semakin lancar dan akan mengurangi polusi, karena jalan tersebut juga untuk jalur truk-truk pembawa material batu pecah. Secang sendiri merupakan central usaha pemecah batu.

Saat ini pekerjaan telah sampai membuat bangket dan perataan tanah untuk pengecoran. Untuk rencana lebar jalan menjadi 4,5.(1p)