Bank Sampah Harapan Sejahtera Terima Penghargaan Dari KEMENKO PMK

14 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 39 Kali

Sendangsari (14/10/2020), Bank Sampah Harapan Sejahtera PainganĀ  dan SDN 2 Wonorejo mendapatkan penghargaan dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMENKO PMK RI). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Deputi KemenKo pada acara kunjungan di SDN 2 Wonorejo, Selasa 13/10/2020 kemarin. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Bank Sampah dan Sekolah karenaĀ  telah saling bekerjasama dalam pengelolaan sampah.

Menurut Asisten Deputi, kegiatan pengelolaan sampah melalui Bank Sampah merupakan salah satu inovasi baru dalam mewujudkan kebersihan lingkungan. Dengan adanya pengelolaan sampah dilingkungan sekolah dapat mendidik anak-anak (peserta didik) memiliki karakter peduli,tanggung jawab,gotong royong, dan jujur.

Pada kunjungan tersebut juga dihadiri Lurah Banyuroto, Dukuh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik DIY.

Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan juga berterimakasih atas partisipasinyaĀ  dan menjadi bagian penting dalam pembangunankarakter untuk Indonesia yang lebih baik.

Ā