Rebranding Logo, Inilah Makna Logo BKKBN

20 Januari 2020
Administrator
Dibaca 400 Kali

Serangkaian dalam kegiatan temu kader IMP se Kapanewon Pengasih yang diselenggaran di Embung To Negoro, Banjaroyo, Kalibawang, Sabtu, (18-01-2020) disampaikan materi rebranding oleh Kepala PLKB Kapanewon Pengasih, Ir. Hj. Sudarmi.

Disampaikan logo baru BKKBN tersusun dari beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan harmonis yang saling mengisi dengan warna biru yang elegan, yang melambangkan kestabilan BKKBN dalam menjadi partner perencanaan keluarga dan masyarakat.

Logo yang diadopsi dari lambang cinta, yaitu hati, yang merepresentasikan bahwa awal dari sebuah perencanaan adalah dari kasih sayang keluarga dan keharmonisan keluarga yang didukung dengan lingkungan yang selalu mensupport.

BKKBN akan selalu berusaha untuk merangkul, memfasilitasi, dan menjadi partner dalam setiap perencanaan yang dilakukan oleh keluarga dan masyarakat dari masa kanak-kanak sampai dewasa.

Sedangkan kupu-kupu adalah lambang perencanaan dan proses. Hal ini dapat dilihat dari proses metamorfosis kupu-kupu mulai dari seekor ulat hingga menjadi kupu-kupu yang indah.

Sedangkan angka 8 melambangkan pencapaian dilaksanakan tanpa batas, setiap jatuh harus bangun tanpa henti. (ye-a)