Pertemuan Rutin PIK R Mekar Asri

30 September 2019
Administrator
Dibaca 42 Kali

Pusat Informasi Konseling Remaja Mekar Asri yang berada di Pedukuhan Kroco mengadakan pertemuan rutin bulanan, Sabtu, 28 September 2019 Jam 19.30. Kali ini pertemuan diadakan di sekretariat PIK R yaitu di rumah Bapak Sutarman RT 22 RW 12 Pedukuhan Kroco. Hadir 30 orang dalam pertemuan tersebut. Selain diisi bimbingan keagamaan oleh Pembina PIK R, pengurus juga melaksanakan simulasi menggunakan Gen Re Kit.

Di wilayah Desa Sendangsari baru ada 2 PIK R yang aktif mengadakan kegiatan yaitu PIK R Sehati Pedukuhan Secang dan PIK R Mekar Asri yang ada di Pedukuhan Kroco.

Selaku Pembina Sugiyanto kembali menyampaikan tujuan dibentuknya PIK Remaja di Kampung KB yaitu: 1. Meningkatkan kualitas mengenai pelayanan PIK R supaya terlaksana dengan baik. 2. Meningkatkan keterampilan para remaja 3. Meningkatkan pengetahuan tentang risiko Seksualitas, NAPZA, HIV, dan AIDS (TRIAD KKR), kesehatan Reproduksi Remaja, dan median usia kawin pertama perempuan. 4. Menumbuhkan rasa solidaritas remaja terhadap remaja lainnya. 5. Sebagai wadah untuk para remaja apabila memiliki keterampilan. 6. Sebagai solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh para remaja. Selain tujuan di atas yang paling utama adalah menjadikan para remaja yang memiliki Kreatif, inovatif, produktif dan terampil dalam menghadapi kehidupan sekarang yang sudah modern (S-Dw).