"Jumpalitan" Menjadi Tema Manunggal Fair Tahun 2019 Kabupaten Kulon Progo

28 September 2019
Administrator
Dibaca 42 Kali

Sendangsari (28/09/19) Pelaksanaan Manunggal Fair Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2019 s/d 06 Oktober 2019, dengan menggunakan dua lokasi yakni Taman Budaya Kulon Progo dan Lapangan Pengasih. Pelaksanaan Menunggu Fair Tahun 2019 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-68, serta untuk tema Manunggal Fair tahun 2019 dengan tema, " JUMPALITAN ATAU JUMPA METROPOLITAN", yang berarti bahwa Metropolitan adalah merupakan kota yang maju secara ekonomi karena dengan adanya Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan membuat Kabupaten Kulon Progo maju secara ekonomi, perdagangan, bisnis dan wisata. Selain itu Meteopolitan juga berarti sebuah pusat populasi besar yang terdiri dari atas satu metropolis besar dan daerah sekitarnya.

Jumpalitan sebagai makna dari lompatan yakni Kabupaten Kulon Progo yang sedang melompat serta Menunggu Fair mengalami lompatan. Jumpalitan merupakan sebagai harapan pengunjung yang hadir akan lompat kesana kesini karena asyiknya mengunjungi Manunggal Fair.

Manunggal Fair Tahun 2019 akan tersedia ratusan stand yang disediakan oleh Panitia untuk meramaikan event Manunggal Fair tersebut. Adapun jumlah stand yang berada di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) 172 stand yang meliputi stand OPD, VIP dan Reguler.

Manunggal Fair Tahun 2019 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena akan menggunakan dua tempat yakni Taman Budaya Kulon Progo (TBK) dan Lapangan Pengasih. Untuk stand OPD akan berada di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) sedangkan wahana permainan akan berada di Lapangan Pengasih.

Dalam event Manunggal Fair Tahun 2019 nantinya lebih dari 100 pelaku usaha akan hadir menampilkan produk unggulan masing-masing. Pintu masuk dalam event Manunggal Fair Tahun 2019 berada di depan pintu Taman Budaya Kulon Progo (TBK), bahkan terdapat belasan stand OPD, VIP, dan Reguler.

Pembukaan Menunggu Fair Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2019 pukul 15.00 WIB bertempat di Taman Budaya Kulon Progo (TBK).

Bagi warga masyarakat Kabupaten Kulon Progo diharapkan untuk mendukung dan meramaikan Manunggal Fair Tahun 2019.

Berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi pada hari Kamis tanggal 05 September 2019 dengan menetapkan bahwa stand yang akan diisi oleh OPD dan Ormas pada pelaksanaan event Manunggal Fair Tahun 2019. dikutip dari https://pengasih.kulonprogokab.go.id/detil/903/manunggal-fair-tahun-2019-kabupaten-kulon-progo-dengan-tema-jumpalitan (S-Dw).