Ajakan Aksi Beredar di Sekolah, Dewan Imbau Kepsek Untuk Batasi Aktivitas Siswa

27 September 2019
Administrator
Dibaca 39 Kali

Wates, (kulonprogo)Pesan berantai ajakan untuk melakukan aksi demonstrasi bagi kalangan pelajar mulai beredar. Dalam pesan tersebut, para pelajar diajak untuk melaksanakan aksi serentak pada Senin (30/09/2019) mendatang.

Menanggapi hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulon Progo mengimbau kepada seluruh kepala sekolah di Kabupaten Kulon Progo untuk tak mengizinkan muridnya turut dalam aksi tersebut. Terlepas dari benar atau tidaknya pesan berantai tersebut.

 

 

 

Akhid mengatakan bila sebenarnya pihaknya tak melarang bila warga ingin menyampaikan aspirasinya melalui demonstrasi. Kendatani begitu pihaknya tak menghendaki bila anak-anak yang berstatus pelajar terlibat dalam aksi tersebut. 

 

 

Kepala Balai Dikmen Kulon Progo, Henry Tatik Widiati mengatakan pihaknya langsung melakukan langkah antisipasi. Yakni dengan melakukan koordinasi dengan seluruh kepala sekolah yang ada di Kulon Progo.

 

 

Ia berharap, pelajar Kulon Progo tidak ada yang terpancing untuk ikuti gerakan serupa di Jakarta. Antisipasi dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Kementerian Pendikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI No: 310/Sipres/A5.3/IX/2019.

Sekretaris Disdikpora Kulon Progo, Eko Teguh Santoso mengatakan meskipun pesan berantai tidak menyasar pelajar SMP, namun pihaknya tetap melakukan antisipasi. Yakni dengan mengumpulkan kepala sekolah SMP untuk membuat surat edaran pada para wali murid agar menjaga siswanya.

Â