LAGI !! Sendangsari jadi "JUJUGAN" Study Banding

26 September 2019
Administrator
Dibaca 33 Kali

Sendangsari (26/9) Rabu siang  Desa Sendangsari kembali mendapat kunjungan. Kunjungan kali ini yaitu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  ( PMD ) Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka Studi Banding tentang Profil Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kulon Progo.

Didampingi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kulon Progo, Tim Studi banding yang berjumlah 4 orang di terima oleh Kepala Desa Sendangsari Suhardi, didampingi oleh Kepala Seksi Pemerintahan, Kaur Perencanaan dan Keuangan  serta Kaur Umum Aparatur Desa & Aset.

Tim Studi Banding dari PMD Kabupaten Kendal ingin mengetahui lebih jauh tentang inovasi, Prodeskel ( Profil Desa dan Kelurahan ),  Dana Desa dan Bumdes Pemerintah Desa Sendangsari.

"Salah satu inovasi dari Desa Sendangsari adalah Cetak Sawah Baru yang berlokasi di Paingan Sendangsari" ungkap Suhardi.

“ Tidak terbesit di pikiran saya, Sistem Cetak sawah Baru ini sangat inovatif sekali.” kata salah satu Tim Studi Banding.

Mereka juga terpukau dengan bangunan Kantor Pemerintah Desa Sendangsari yang menurut mereka sudah megah, serta sarana prasarana yang menunjang untuk pengembangan Prosdeskel dan SID. (red-wb-ip)