PKK Sendangsari "Bejo"

25 September 2019
Administrator
Dibaca 45 Kali

Sendangsari ( 25/09/2019) Tim penggerak PKK Desa Sendangsari melaksanakan kerja bakti di Taman Bejo Herbal Jahe Merah yang berlokasi di rumah ibu Sri Wahyuni yang beralamat di Kroco Rt 22 Rw 12 Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo.

Tanaman yang di tanam beraneka ragam. Tidak hanya tanaman toga jahe merah tetapi tanaman warung hidup seperti tomat, cabai, terong, selada, sawi hijau, kembang kol, kecipir dan mentimun.  Diharapkan dengan kegiatan yang diadakan di Taman Bejo ini bisa memberdayakan ibu-ibu agar lebih pintar memanfaatkan lahan pekarangan kosong. Selain itu juga bisa menghemat pengeluaran rumah tangga karena tidak harus membeli sayur, sudah tersedia langsung petik sendiri.

Taman Herbal Bejo ini berdiri sejak Maret 2019. Ketua Taman Bejo sekaligus ketua TP PKK Sendangsari ibu Tuti Handayani mengungkapkan bahwa kegiatan kerjabakti PKK ini dilaksanakan sebulan sekali dan perawatan dilakukan secara bergiliran. Untuk pengurus sendiri selalu rutin melakukan perawatan.

Taman Herbal Bejo ini juga akan divisit dari Tim Bejo Bintang Toedjoe Yogyakarta pada hari Jumat, 26 September 2019, untuk monitoring dan pembinaan. (Ip)