GENCAR PROMOSI PARIWISATA, DINAS PARIWISATA KULON PROGO GELAR FAM TOUR

23 September 2019
Administrator
Dibaca 46 Kali

Dinas Pariwisata Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Fam Tour bersama para stakeholder pariwisata. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata DIY, ASITA DIY, GIPI DIY, PHRI Kulon Progo, HPI Kulon Progo, APJI Kulon Progo, Saka Pariwisata, Tribun Jogja, Towilfiets, TVRI Jogja dan mahasiswa Darmasiswa dari mancanegara yang belajar di UAD dan PPP PTK Seni dan Budaya.

Para peserta kegiatan Fam Tour kali ini diajak untuk mengunjungi beberapa obyek wisata unggulan di Kabupaten Kulon Progo meliputi Pulepayung, Hutan Mangrove dan Kawasan Batik Lendah.

Pukul 08.00 WIB, para peserta diajak untuk memerah susu kambing etawa di dusun Soropati kemudian dilanjut dengan mengeksplor aneka spot foto yang ada di Pulepayung. Setelah itu, para peserta diajak untuk mengeksplor Kampung Pule dengan menggunakan Jeep Offroad. Sekitar pukul 13.00 WIB, para peserta Fam Tour diajak untuk mengeksplor Hutan Mangrove Wanatirta yang berada di dusun Pasirmendit, Temon. Yang terakhir, peserta diajak untuk berwisata edukasi dengan belajar membatik di Kawasan Batik Lendah yaitu berkunjung di pengrajin batik Farras dan batik Sembung.

Kegiatan Fam Tour ini diselenggarakan untuk mengembangkan jaringan kerjasama pemasaran dan promosi pariwisata Kabupaten Kulon Progo dengan berbagai stakeholder pariwisata di Kulon Progo dan DIY.

 

 

source : http://dinpar.kulonprogokab.go.id