Studi Banding Kabupaten Sarmi Papua

28 Juni 2019
Administrator
Dibaca 37 Kali

Bupati Kulon Progo menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Sarmi Propinsi Papua, Selasa tanggal 26 Juni 2019. Rombongan berjumlah sekitar 20 orang dan disambut di Ruang Menoreh Komplek Pemda Kulon Progo oleh Ir. Bambang Tri Budi Harsono, MM ( Asda II). Selain itu rombongan juga disambut dari Dinas PMD Dalduk dan KB, Direktur PDAM, Kepala Desa dan perangkat Desa Sendangsari.

Ketua DPRD Kabupaten Sarmi, Bp. Alfred, menyampaikan maksud dan tujuan study banding tentang Administrasi Desa. Sambil menunggu kedatangan Bupati , Bp.Hasto Wardoyo yang sedang melaksanakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Ir Bambang Tri Budi Harsono, MM memberikan sekilas tentang inovasi dan trobosan-trobosan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Diantaranya AirKu produk dari PDAM, PulsaKu, Bandara Internasional dsb.

Selang beberapa saat kemudian Bupati Kulon Progo , Dr. Hasto Wardoyo masuk ke Ruang Menoreh dan selanjutnya memberikan pemaparan secara gamblang mengenai potensi dan inovasi Pemerintah Kulon Progo, serta mengajak agar Kabupaten Sarmi bisa mandiri dan  berdikari, bela  beli produk sendiri untuk ketahanan ekonomi berbasis ideologi.

Desa Sendangsari menjadi satu-satunya desa yang diundang dalam acara tersebut diatas." Kami sangat bangga diundang Bapak Bupati ikut menyambut dan menanggapi studi banding dari Kabupaten Sarmi", ungkap Suhardi Kepala Desa Sendangsari.(Ip)