Detik-detik pelaksanaan Pengisian Anggota BPD Sendangsari

21 Desember 2019
Administrator
Dibaca 32 Kali

Sendangsari- Sabtu (21/12) Panitia pengisian BPD (Badan Permusyawaratan Desa) bersama Babinkantibmas dan Babinsa melakukan distribusi kotak suara dan logistik ke 8 (Delapan ) daerah pemilihan (DAPIL) yang tersebar di 10 Paedukuhan Desa Sendangsari. Menggunakan armada yang disediakan oleh panitia tingkat desa rombongan secara berkesinambungan mendatangi TPS daerah Pemilihan. Distribusi kotak suara dan logistik langsung diterima dan ditandatangani  oleh panita tingkat wilayah sebagai bentuk  tanggung jawab atas penerimaan logistik.

Ketua Panitia, Sudarsana menuturkan ini merupakan tahapan akhir sebelum dilakukannya proses pengisian baik melalui musyawarah maupun pemilihan langsung, menurutnya setelah nanti proses musyawarah wilayah dan pemungutan suara untuk keterwakilan perempuan selesaui di wilayah masing-masing maka hasil akan direkap kembali di panitia tingkat desa sebagai bentuk check and balances . Menurutnya panitia pengisian BPD Desa maupun Panita pengisian BPD Wilayah sudah bekerja sejak bulan Oktober 2019 telah melalui tahapan-tahapan wajib dilaksanakan sesuai perturan daerah yang berlaku.

Menurut Jumono anggota panita pengisian BPD tingkat Desa bahwa tahapan yang dilakukan sesuai dengan Peraturan Bupati No. 16 tahun 2019, Jumono juga menjelaskan baik Pemerintah Desa Sendangsari maupun panitia  sudah sangat baik dalam berproses untuk persiapan pelaksaanan pengisian anggota BPD di tahun 2019, karena semua sudah mampu menempatkan dan mengambil peran sesuai kapasitas dan tenggung jawabnya masing.

Adapun tahapan tahapan pengisian keanggotaan BPD tahun 2019 secara serentak se-kabupaten kulon progo adalah melalui proses

Dan terpantau sampai siang ini proses distribusi logistik masih berlangsung sesuai dengan yang dijadwalkan. Pedukuhan Girinyono menjadi tempat tujuan terakhir untuk distribusi logistik siang ini.

Adapun jadwal pelaksanaan Musyawarah Perwakilan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21/12 mulai jam 19.30 WIB di masing-masing Dapil . Adapun tempat pelakasanaan notabene bertempat rumah Dukuh masing-masing pedukuhan walaupun adapula yang dilaksanakan di Gedung sekolah. Sedangkan untuk pemilihan langsung akan dilaksanakan pada hari Minggu, 22/12 mulai jam 07.00-12.00 WIB.

(SS2)