MOU Dirjen Horti Dengan Pemkab Kulon Progo

20 Desember 2019
Administrator
Dibaca 45 Kali

(Rabu 18 desember 2019, Panjatan). Penandatanganan MOU Antara Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia Dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta tentang program pengembangan kawasan hortikultura berdaya saing, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga panen raya cabai musim tanam ke II (dua) serta peresmian jalan produksi dan bangsal panen di Kelompok Tani Jangkang Wetan, Dukuh 2 Desa Garongan Kecamatan Panjatan, dan juga penyerahan bantuan kepada beberapa kelompok lain diantara nya bantuan bibit cabai, peralatan pasca panen dan pompa air.

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Kulon Progo Bapak Drs. Sutedjo, Dirjen perbenihan kementan RI, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DIY, BPTP DIY beserta staf, Dinas Pertanian dan Pangan KP, serta mitra perbankan diantara nya Bank BRI, Bank BPD DIY, Bank Pasar Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya Bupati Kulon Progo menekankan kepada masyarakat tani untuk selalu menanamkan jiwa dan semangat bela beli Kulon Progo “iso nandur ngopo tuku” dengan harapan dapat menjadi masyarakat yang mandiri, produktif bukan masyarakat konsumtif. (Sumber: Aris Riyanto., SP.)

Sumber