IPPS Menampilkan Angguk di Malioboro

13 Desember 2019
Administrator
Dibaca 41 Kali

Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap Selasa Wage di sepanjang Titik Nol Yogyakarta, menjadi ajang pertunjukan pentas seni dari berbagai kalangan.

Seperti Selasa Wage 10 Desember 2019, kawasan tersebut dibanjiri peserta yang mempertunjukkan pentas seni. Ada 300 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, dan Himpaudi Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu pesertanya.

Ikatan Pendidik PAUD Sendangsari (IPPS) yang juga tergabung dalam Himpaudi Kabupaten Kulon Progo ikut berpartisipasi dengan menampilkan "klothekan" mengiringi lagu Aja Gela, Kulon Progo Kabeh Ana, dan Mars Himpaudi dengan kostum yang sangat menyita perhatian yaitu kostum angguk.

Dalam kesempatan tersebut, IPPS mewakili Himpaudi Kabupaten Kulon Progo bergabung dengan Himpaudi DIY melakukan Orasi tentang "STOP Kekerasan Perempuan dan Anak" serta menngajukan kesetaraan UU Guru dan Dosen agar Guru PAUD setara dengan Guru yang lain.

Kegiatan yang menghabiskan dana Rp 4.000.000,00 tersebut terbayar dengan antusias penonton dan para penari angguk yang mendadak menjadi artis. 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada himpaudi pengasih yg telah mewakili HIMPAUDI Kulon Progo dalam kegiatan Selasa Wage di Malioboro Tak lupa uncapan terima kasih kepada seluruh PC himpaudi kulon progo yg telah mensuport kegiatan ini sehingga pengiriman kontingen himpaudi kulon progo bisa terlaksana Semoga apa yg telah kita lakukan hari ini membawa kebaikan untuk kemajuan Pendidik dan anak usia dini serta yg utama yaitu bernilai ibadah Aamiin ya robbal 'allamin" tandas Ketua HIMPAUDI Pengasih Sumiyati. (S-Dw)