BKKBN DIY Apresiasi Kampung KB Sendangsari

18 November 2019
Administrator
Dibaca 45 Kali

Sendangsari-Kampung KB sendangsari ikuti pelatihan Kampung KB percontohan di kantor BKKBN DIY. Pelatihan tersebut diadakan menjadi dua kelas yaitu dalam kelas pada tanggal 23-26 September 2019 dan pelatihan off class pada tanggal 27 september -11 November 2019.

Ada 10 Desa Kampung KB Percontohan yang mengikuti Pelatihan Antara lain Sendangsari (Kulonprogo), Jasem (Bantul), Malangombo ( Gunungkidul ) Malangrejo (Sleman), Prawirodirjan ( Kota Yogyakarta ), Ngramang ( Kulonprogo ), Cembing ( Bantul ), Sengir ( Sleman ), Rejowinangun ( Kota Yogyakarta ) dan Mertosanan kulon ( Bantul ).

Narasumber pelatihan ini dari perwakilan BKKBN DIY. Untuk Kampung KB Sendangsari di hadiri oleh Ketua Kampung KB Sendangsari Slamet Supriyono, S.Si dan Kasi Kemasyarakatan Desa Sendangsari Suwarna Utama.

Dalam pelatihan hari terakhir Kampung KB Sendangsari dalam presentasinya menyampaikan  Rencana Kerja Masyarakat ( RKM ), Permasalahan dan Potensi, Sosialisasi Kampung KB percontohan Tingkat Desaa serta branding Logo Kampung KB Sendangsari.

Perlu diketahui bahwa Kampung KB Sendangsari menjadi yang termuda setelah dibentuk pada tahun 2018. Dalam kesempatan ini kampung KB Sendangsari mendapatkan apresiasi dari BKKBN DIY karena telah menjadi 3 besar  DIY dalam laporan online. (red-wb,S-Dw)