Sampah Plastik Disulap menjadi Souvenir Cantik

13 November 2019
Administrator
Dibaca 40 Kali

Sendangsari(12/11/19).  Asosiasi Bank Sampah Kecamatan Pengasih mengadakan Pelatihan Pengolahan Botol Air Mineral dan Plastik Kresek menjadi Souvenir.  Kegiatan tersebut merupakan agenda pertemuan rutin setiap sebulan sekali , hari Selasa minggu ke-2. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Bank Sampah Dhuawar  Kroco, dengan narasumber Ketua Asosiasi Bank Sampah Kecamatan Pengasih sekaligus Ketua Bank Sampah Dhuawar Kroco, Febriyanti.

Sampah Plastik yang digunakan adalah Bekas Botol Mineral dan Sampah Plastik Kresek. Kedua sampah tersebut disulap menjadi bros cantik. Sembari melakukan pelatihan Febriyanti menandaskan bahwa hasil pelatihan ini bisa meningkatkan perekonomian ibu-ibu anggota Bank Sampah, bros-bros dari sampah plastik ini bisa dijual secara langsung, dalam acara-acara kegiatan ataupun online.

Pelatihan ini diikuti oleh 15 Bank Sampah se-Kecamatan Pengasih. Pemberdayaan seperti ini memang sangat bagus, karena ibu-ibu rumah tangga tidak hanya berdiam saja di rumah, bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam pengelolaan sampah yang bisa bernilai ekonomis, ujar Erna, salah satu peserta pelatihan.  Para peserta pelatihan merasa bangga dan puas dengan hasil karya mereka masing-masing. (Ip/Er)