Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP, PPS Sendangsari Apresiasi Kerja Pantarlih

03 Agustus 2024
Admin
Dibaca 20 Kali
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP, PPS Sendangsari Apresiasi Kerja Pantarlih

Sendangsari - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sendangsari gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 pada Jumat (02/8). Acara yang digelar pada malam hari pukul 19.30 WIB itu bertempat di Aula kalurahan Sendangsari.

Rapat ini hadiri oleh Lurah Sendangsari, Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan PPK Pengasih, Panwaslu Sendangsari, PKD Sendangsari, PPS Sendangsari, serta 32 orang Pantarlih Sendangsari.

Rangkaian acara rapat diawali dengan pembacaan tata tertib pelaksanaan rapat, dilanjutkan dengan doa, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Jingle Pilkada. Acara lalu dilanjutkan dengan Pembacaan Daftar Pemilih Hasil Rekapitulasi dan Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran dengan data sebagai berikut:

Jumlah TPS: 16 titik

Pemilih Aktif Laki-laki: 3.779 orang

Pemilih Aktif Perempuan: 4.032 orang

Pemilih Baru: 71 orang

Pemilih tidak memenuhi syarat (TMS): 100 orang

Perbaikan Data Pemilih: 197 data

Total Pemilih: 7.811 orang

Dari data yang telah sesuai dan diterima oleh semua anggota rapat, Lurah dan Tim PPS Kalurahan Sendangsari mengucapkan terima kasih kepada petugas pantarlih yang telah memenuhi tanggung jawabnya selama 1 (satu) bulan penuh.

“Terima kasih saya ucapkan kepata seluruh petugas PPS dan Pantarlih Sendangsari atas kerjasama dan kerja kerasnya. Semoga kedepannya Pilkada dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan demokratif.” ujar Suhardi- Lurah Sendangsari.

Dengan mematuhi prinsip netralitas, pamong dan lurah membantu menciptakan lingkungan pemilihan yang transparan dan terpercaya. Hal tersebut (prinsip netralitas) adalah kunci untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung secara adil dan demokratis.  Penting bagi semua pihak untuk memahami dan menghormati kewajiban ini agar Pilkada dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh masyarakat tanpa adanya campur tangan atau pengaruh yang tidak seharusnya.

Dipenghujung acara rapat dilakukan penandatanganan berita acara oleh petugas PPS yang kemudian diserahterimakan secara simbolis kepada pihak Kalurahan Sendangsari dan PPK. (idi)