Serah Terima Pekerjaan Padat Karya Dana Hibah LPMKAL Tahun 2024

25 Juli 2024
Admin
Dibaca 34 Kali
Serah Terima Pekerjaan Padat Karya Dana Hibah LPMKAL Tahun 2024

Sendangsari- Rabu, 24 Juli 2024 dengan bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Kalurahan Sendangsari telah dilaksanakan acara serah terima pekerjaan Padat Karya Dana Hibah LPMKal tahun 2024. Hadir dalam acara tersebut Lurah Sendangsari- Suhardi, Ulu–ulu, Dukuh Kroco, panitia kegiatan, LPMKal, dan BPKal selaku pengawas kegiatan.

Dalam kesempatan itu telah dilakukan Penandatanganan Berita Acara penyerahan Pekerjaan oleh Ketua LPMKal- Gunawan, S.Si. dan Lurah Sendangsari dengan disaksikan seluruh peserta rapat. LPMKal kemudian menyerahkan pekerjaan secara simbolis dengan penyerahan Berita Acara Pekerjaan kepada lurah yang nantinya akan menjadi aset Kalurahan Sendangsari.

Dalam sambutannya, Lurah Sendangsari menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Program Padat Karya ini seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta unsur-unsur terkait yang mengawal terlaksananya program ini.

"Terimakasih saya ucapkan kepada LPMKal Sendangsari selaku Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK) yang telah melaksanakan Program Padat karya ini, juga kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi sehingga proyek ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Dengan kondisi jalan yang bagus diharapkan dapat memperlancar mobilitas warga dengan berbagai aktivitasnya dan secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian warga. Pesan saya hasil dari pekerjaan padat karya yang berupa jalan cor blok ini dapat dipergunakan oleh warga dan mohon untuk dirawat sebaik – baiknya agar bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama (awet)." tutur Suhardi.

Pekerjaan cor blok di Padukuhan Kroco ini dikerjakan dengan total anggaran Rp 100.000.000,00 (Seratus juta rupiah), dengan rincian penggunaan yakni untuk pengadaan material dan upah pekerja. Dari program padat karya ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 26 orang yang semuanya adalah warga padukuhan Kroco. Volume kegiatan Padat karya Dana Hibah LPMKal ini adalah 160 x 2,5 x 0,12 meter yang merupakan jalur penghubung atara RT 18, 19, dan 20 Padukuhan Kroco. (hrp)