Peresmian Jalan Corblok Padukuhan Kroco Dihadiri Lurah dan Pamong

07 Oktober 2024
Admin
Dibaca 16 Kali
Peresmian Jalan Corblok Padukuhan  Kroco Dihadiri Lurah dan Pamong

Sendangsari – Padukuhan Kroco resmikan Rabat Beton Kroco yang dibangun dengan Anggaran Dana Desa 2024. Acara ini berlangsung pada Minggu (6/10) yang berlokasi di jalan baru RT 22 Padukuhan Kroco. Hadir dalam acara tersebut, Slamet Supriyono - Dukuh Kroco selaku pemangku wilayah, Suhardi - Lurah Sendangsari, Sigit Rahmanto - Carik Sendangsari, Kuntoro Edi - Ulu-ulu Sendangsari, dan Suwarna Utama - Kamituwa Sendangsari. Nampak hadir juga beberapa tokoh masyarakat seperti BPK perwakilan Padukuhan Kroco, para ketua RT RW, perwakilan KKLPMK, dan kaum Rois Padukuhan Kroco.

Pembangunan Rabat Beton Kroco ini merupakan kegiatan Rehabilitasi Peningkatan Pengerasan Jalan Desa dibidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, dengan No. ABPKal/Tanggal: 03 Tahun 2024, Tanggal 09 Januari 2024. Program kegiatan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 tersebut dibangun dengan volume 290 x 3 x 0,12 m. Kegiatan pembangunan jalan cor blok ini dikelola oleh TPK Wilayah Padukuhan Kroco, dengan waktu pengerjaan selama 2 bulan,sejak Selasa (23/7) sampai dengan Jumat (13/10), dengan total biaya pengeluaran sebesar Rp. 120.657.000.

Peresmian jalan corblok dan rabat beton Padukuhan Kroco ini dibuka dengan sambutan dari Ribut selaku ketua RT 22. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan jalan ini. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antar warga untuk menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya, Lurah Sendangsari memberikan apresiasi atas kinerja Tim wilayah Padukuhan Kroco sehingga pekerjaan pembangunan jalan corblok ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Beliau juga berpesan agar jalan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung mobilitas serta perekonomian masyarakat.

“Dengan dibangunnya jalan ini harapannya dapat menjadi penghubung yang mempermudah kegiatan sehari-hari sehingga dapat secara tidak langsung mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Suhardi.

Pada penghujung acara, seluruh peserta melantunkan doa dengan dipimpin oleh Rois Padukuhan Kroco, memohon agar pembangunan ini membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh warga, serta Padukuhan Kroco menjadi semakin maju dan sejahtera

Peresmian jalan secara simbolis dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Lurah Sendangsari menjadi acara penutup dari serangkaian acara yang digelar pada malam itu.(idi)