Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton Dana Desa TA 2024 di Padukuhan Gegunung

22 Oktober 2024
Admin
Dibaca 7 Kali
Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton Dana Desa TA 2024 di Padukuhan Gegunung

Sendangsari – Pada hari Jumat (18/10/24), telah dilaksanakan sosialisasi terkait pembangunan infrastruktur rabat beton Dana Desa Tahun Anggaran 2024 di Padukuhan Gegunung. Kegiatan sosialisasi ini bertempat di rumah Bapak Wagiman yang merupakan Ketua RT 31 Padukuhan Gegunung. Acara dihadiri oleh warga setempat, Dukuh, tokoh-tokoh masyarakat serta pamong Kalurahan Sendangsari, yakni  Suhardi - Lurah Sendangsari dan Kuntoro Edi - Ulu-ulu Sendangsari.

 

Dalam sambutannya Suhardi berpesan agar setelah infrastruktur selesai dibangun, warga diharapkan turut serta merawat dan menjaga fasilitas tersebut dengan baik. Selain itu, beliau juga mengajak seluruh warga RT 31 untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan ini agar program dapat terlaksana dengan baik dan lancar."Saat program dimulai, mohon kepada Bapak Dukuh, Bapak RT, dan seluruh warga RT 31 untuk turut serta bergotong royong dan nyengkuyung proses pembangunannya." tutur Suhardi.

 

Sementara itu, Kuntoro Edi selaku Ulu-ulu Sendangsari, menyampaikan teknis pengerjaan proyek serta rincian Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang akan digunakan. Beliau menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Padukuhan Gegunung meliputi tiga proyek utama, yaitu pembangunan talud, rabat beton, dan gorong-gorong. Pembangunan ini direncanakan akan dimulai pada akhir bulan Oktober 2024 dan diperkirakan selesai pada awal bulan Desember 2024.

 

Kuntoro Edi berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, warga Padukuhan Gegunung, khususnya di RT 31, dapat merasakan manfaat yang besar, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan lingkungan.

 

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari warga yang hadir, yang siap mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan ini. (rf)