Pengajian dan Pentasyarufan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Barokah Padukuhan Pereng

18 Oktober 2024
Admin
Dibaca 24 Kali
Pengajian dan Pentasyarufan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Barokah Padukuhan  Pereng

Sendangsari - Pada hari Kamis, 17 Oktober 2024, Takmir Masjid Al Barokah, Padukuhan Pereng, menyelenggarakan acara pengajian lapanan malam jumat pon dan pentasyarufan santunan kepada anak yatim. Bertempat di serambi Masjid Al Barokah, santunan diberikan kepada 13 anak yatim yang berasal dari empat padukuhan di Sendangsari, yakni Padukuhan Pereng, Gegunung, Blubuk, dan Girinyono.

 

Acara ini menghadirkan pemateri pengajian, Uztad Nur Wahid, yang berasal dari Hargorejo, Kokap, Kulon Progo. Dalam tausiyahnya, beliau menekankan pentingnya memelihara anak yatim sebagai tindakan mulia yang membawa keberkahan. "Memelihara dan menyantuni anak yatim merupakan amal kebaikan yang besar di mata Allah SWT. Keberkahan akan hadir bagi mereka yang ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka yang membutuhkan," ujar beliau.

 

Pengajian yang merupakan kegiatan rutin masjid dihadiri oleh warga Padukuhan Pereng dan sekitarnya. Turut hadir pula Suhardi- Lurah Sendangsari yang juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dengan cara sedekah. Beliau juga menyampaikan bahwa Masjid Al Barokah Pereng merupakan masjid tertua di Sendangsari, sebagaimana tertulis dalam buku sejarah Sendangsari.

 

Dana santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim ini berasal dari infak yang dihimpun oleh Takmir Masjid Al Barokah dan dikhususkan untuk kegiatan santunan anak yatim.

 

Acara berlangsung dengan penuh khidmat, dan warga yang hadir sangat antusias dalam mengikuti jalannya pengajian serta penyerahan santunan tersebut. Melalui acara ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tergugah untuk peduli terhadap sesama, terutama anak-anak yatim.(rf)