SID Sendangsari, Gelar Rapat Redaksi

14 Oktober 2024
Admin
Dibaca 10 Kali
SID Sendangsari, Gelar Rapat Redaksi

Sendangsari- Sejumlah personil Tim SID (Sistem Informasi Desa) Kalurahan Sendangsari, menggelar rapat redaksi, guna melakukan evaluasi dari masing – masing divisi, yang dipimpin oleh Lurah dan Carik Sendangsari, selaku penanggung jawab dari SID. Sejumlah evaluasi dilakukan oleh penanggung jawab, mulai dari Divisi IT, Divisi Konten, Divisi Pemberitaan hingga Podcast desa.

 

Acara rapat redaksi Tim SID, yang diselenggarakan pada Senin (14/10) siang ini, dipandu oleh Ketua Tim SID Sendangsari, yakni Partinem. Dari divisi IT, meski terdapat sejumlah kendala teknis dan peralatan, namun hal tersebut, bisa diantisipasi dengan menyelenggarakan simulasi dan pengadaan peralatan pada tahun – tahun mendatang. “nanti yang berkaitan dengan daulat data kependudukan, secepat kita bareng – bareng simulasi, dan setelahnya untuk pelayanan ke masyarakat lebih lancer,” ujar Sigit Rahmanto, SPd

 

Sedangkan untuk Divisi Pemberitaan, meski target per bulan belum bisa maksimal, namun rutinitas yang sudah dilakukan, dalam mengangkat tiap potensi wilayah, sudah cukup bagus, sehingga beberapa potensi, seperti ekonomi dan budaya tradisional, mulai dikenal secara luas. Lurah Sendangsari, Suhardi, juga menekankan, agar rutinitas yang sudah dilakukan selama ini selalu terjaga, sehingga tujuan dari SID bisa tercapai. “saya mengapresiasi yang sudah dilakukan oleh teman – teman tim, harapannya rutinitas itu, terus dilakukan, agar berbagai macam potensi yang ada bisa terus dikenalkan ke masyarakat secara luas,” paparnya.

 

Sementara yang berkaitan dengan Divisi Podcast, Tim SID Sendangsari, terus berinovasi, agar mendapatkan format yang benar – benar bisa diterima oleh masyarakat. “kedepan kalau peralatan sudah ideal, perlu dicoba podcast outdoor, agar lebih fresh dan mudah diterima semua kalangan,” pungkas Sigit. (b)