Pemerintah surplus cadangan pangan beras, Sendangsari dapatkan 13 ribu kilo beras bulog

12 April 2023
Administrator
Dibaca 24 Kali

Sendangsari- Beras yang dibagikan kepada KPM pada Ramadhan kali ini diambil dari cadagan beras pemerintah (CBP). Pembagian bansos ini rencana dilaksanakan 3 bulan mendatang. Ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, yang di kutip di Antara, kamis (9/3). Beliau tidak merinci tanggal pasti pendistribusian ini, namun beliau menyatakan apabila bantuan ini diberikan untuk menjaga ke stabilan harga bahan pokok sebagai dampak persiapan puasa dan lebaran.

Untuk bulan pertama ini kalurahan Sendangsari mendapatkan masing-masing 10 kg beras untuk 1331 penerima. Untuk data penerima sendiri diambil berdasarkan data pusat kemensos. Data dapat diganti dengan beberapa catatan seperti penerima yang sudah meninggal dunia, pindah domisili, dan lain-lain. Untuk wilayah Kulon Progo sendiri mendapat sekitar 500 ribu kilo. Pembagian ini tak hanya di wilayah Istimewa Yogyakarta. Namun menyebar di seluruh kawasan Indonesia. Dengan total sebanyak 21 juta ton.

Pembagian ini dilaksanakan di halaman Kalurahan Sendangsari pada Rabu, (12/04) dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Masyarakat berbondong-bondong untuk mengambil bantuan tersebut. KPM hanya perlu mengumpulkan foto copy ktp beserta undangan pengambilan dan mengisi tanda tangan pada daftar penerima yang sudah ditentukan. Pembagian di Sendangsari ini sudah 99% tersalurkan, tinggal beberapa KPM di masing-masing padukuhan saja yang belum mengambil bansos karena berhalangan belum dapat hadir. Untuk penyelesaian pembagian akan dilaksankan besok pagi.

Harapannya pembagian bansos ini dapat memberikan manfaat pada penerima. Dan terlaksananya tujuan dari pemerintah sendiri. (IDI)