Peresmian Masjid Daarul Hasanah Wal Magfiroh di hadiri 480 hadirin

20 Maret 2023
Administrator
Dibaca 45 Kali

SENDANGSARI-Peresmian masjid “Daarul Hasanah Wal Magfiroh” yang terletak di Klegen. Dibarengi pengajian Ustadz Rujito, S.Pd. M.Pd. dari Galur, di hadiri oleh 480 hadirin.

Masjid “Daarul Hasanah Wal Magfiroh” yang terletak di Klegen bagian selatan yakni Rt 12/Rw 08, Sendangsari. Telah di resmikan pada hari Ahad, 19 Maret 2023. Peresmian ini di hadiri 480 hadirin, yang terdiri dari Donatur pembangunan masjid, Jamaah dari Yogyakarta, Perangkat Desa, dan Warga setempat. Acara di mulai pada pukul 12.00 WIB dengan diawali sambutan Lurah Sendangsari, Laporan Pembangunan Masjid, Pengukuhan Takmir, Potong Tumpeng wakil Pemwakaf, Potong Pita oleh Donatur dan di lanjut dengan Pengajian. Pengajian di mulai pada pukul 14.00 WIB oleh Ustadz Rujito, S.Pd. M.Pd. dari Galur, dan juga Orgen Tunggal Al-Lakhadar.

Secarik cerita dari Pembangunan masjid ini, di mulai dari sebelum pandemi covid-19, Almarhumam Ibu Painah memwakafkan sekitar 268 meter persegi tanahnya yang terletak di Klegen. Kemudian diadakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pembagunan masjid tersebut. Dalam pembangunannya juga didonaturi oleh Ibu Sri, bertanah kelahiran Bantul dengan bantuan dana kurang lebih 300 juta. Untuk pembangunan Masjid ini menghabiskan waktu sekitar 7 bulan. 


Masjid “Daarul Hasanah Wal Magfiroh” ini juga sudah di gunakan untuk beribadah masyarakat setempat. Di gunakan untuk sholat Jum'at pertama pada Bulan Ramadhan mendatang. Dan harapannya dapat memberikan dampak yang baik.(IDI)