Menggandeng Tim Penguji UNY, Seleksi Direktur BUMDes Lebih Kredibilitas

23 Februari 2023
Administrator
Dibaca 37 Kali

Sendangsari – Pelaksanaan Seleksi Direktur BUMDes BInangun Sendang Artha Sendangsari telah berjalan dengan lancar sampai dengan tahapan Pengumuman Calon Peserta yang Berhak Mengikuti Ujian. Telah diperoleh empat (4) Calon yakni Drs. Catur Wijiana, Mulyono, S.TP, M Dhoni Perdana S.Pd dan Datik Estiyana A.Md. Keempat peserta tersebut telah melaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi yang bertempat di Aula Kalurahan Sendangsari, Kamis (23/2).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Seleksi Drs Sudarsana menuturkan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Seleksi Direktur BUMDes bekerja sama dengan pihak ketiga, yakni LPPM Universitas Negeri Yogyakarta yang diketuai oleh Prof DR Sudji Munadi.

“Kerjasama ini meliputi Ujian Kemampuan Dasar, Ujian Mengoperasikan Komputer dan Kemampuan Bidang berupa Wawancara. Dalam tes wawancara selain melibatkan Tim UNY juga dari perwakilan Pihak Pemerintah Kalurahan dan Perwakilan BPK selaku yang paham tentang BUMdes”. kata Sudarsana.

Selanjutnya penjelasan tentang teknis, disampaikan oleh Prof DR Sudji Munadi. Beliau menerangkan bahwa Ujian Kemampuan Dasar menggunakan lembar jawaban tertulis, Ujian Pengoperasian Komputer peserta menggunakan Laptop miliknya masing-masing dan Tim Ujian Wawancara dari UNY adalah Dosen Fakultas Psikologi.

“Untuk Ujian Kemampuan Dasar meliputi Pancasila, UUD 1945, Bahasa Indonesia, Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Desa dan Pengetahuan Umum”. imbuhnya.

Dari Perwakilan Tim Teknis UNY, Widiastuti menyampaikan bahwa soal untuk Ujian Kemampuan Dasar berjumlah enam puluh (60) butir, diberikan waktu Sembilan puluh (90) menit. Setelah selesai nanti dilanjutkan Ujian Pengoperasian Komputer MS Office dan Ujian Wawancara sehabis Dhuhur. (IPG)