Bantuan Tanaman Toga Mahasiswa KKN Atma Jaya Sub Padukuhan Klegen

24 Desember 2023
Administrator
Dibaca 110 Kali

SENDANGSARI – Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngrembuyung Padukuhan Klegen mendapat kunjungan dari mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Sabtu (23/12). Kalurahan Sendangsari di bulan Desember ini mendapatkan penerjunan mahasiswa KKN dari Universitas Atma Jaya, tersebar di seluruh semua padukuhan dan lama KKN selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023, termasuk Padukuhan Klegen.

Kunjungan KKN tersebut dalam rangka pemberian bantuan tanaman toga berupa jahe, kencur, kunyit, temulawak, serai dan polybag.

Ketua dan beberapa anggota KWT menyambut kedatangan mahasiswa KKN di ruang tamu sekretariat dengan didampingi oleh Dukuh Klegen. Perwakilan mahasiswa menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan serta menyampaikan proker selama KKN.

“Maksud dan tujuan kami ke KWT Ngrembuyung ingin menanam tanaman toga, semoga dapat diterima oleh ibu-ibu semuanya. Mohon bimbingan dan kerjasama selama kami KKN di Klegen.” kata salah satu perwakilan mahasiswa.

Setelah selesai acara di sekretariat kemudian ibu-ibu anggota KWT bersama dengan mahasiswa KKN  menanam tanaman toga di demplot yang berada tidak jauh dengan sekretariat.

Sebelumya mahasiswa KKN belajar tentang pembuatan media tanam, komposisi campuran dan cara pemindahan tanaman dari polibag kecil ke polibag yang lebih besar.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa KKN Atma Jaya yang sudah memberikan bantuan tanaman toga dan membantu menanamkan di demplot kami. Semoga tanaman ini nantinya dapat tumbuh dengan subur dan berkembang banyak. Selamat datang di Padukuhan Klegen ini dan kami tunggu aksi dari prokernya.” ujar Sunarsih, Ketua KWT. (ipg)