Hari Jadi Kalurahan Sendangsari, Pamong Ziarah ke Makam Mantan Lurah

22 September 2022
Administrator
Dibaca 53 Kali

Sendangsari (22/9/2022). Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kalurahan Sendangsari yang ke-75 (tujuh puluh lima) diawali dengan Ziarah ke makam-makam lurah terdahulu. Kegiatan ini diikuti oleh Lurah, pamong dan staf, BPK, PKK, BUMDes dan BKM yang berkantor berada dalam kompleks Kalurahan Sendangsari dan dilaksanakan pada Kamis (22/9).

Pada tahun ini, tempat pertama untuk ziarah adalah makam Sunan Geseng, makam Almh.Ny. Sawiyem yang berlokasi di Girinyono, dan dilanjut ke Makam Damplakan, Padukuhan Mrunggi untuk ziarah ke Makam Alm. Mulyo Sardjono dan Am. Gino Siswanto.

Iring-iringan mobil rombongan ini, menuju Makam Sunan Geseng kurang lebih pukul 14.00 WIB (22/9). Sampai di lokasi dilakukan upacara penyambutan dari keluarga ahli waris dan dilanjutkan doa serta tabur bunga.

Selanjutnya rombongan yang dipimpin oleh Lurah Sendangsari ini menuju ke tempat kedua, Makam Damplakan. Diawali upacara penyambutan, doa dan tabur bunga oleh peziarah dan ahli waris.

Setelah selesai rombongan menuju kalurahan untuk beristirahat. Ditemui di Kalurahan Sendangsari, Suhardi, Lurah Sendangsari menuturkan bahwa tujuan dari ziarah ini adalah untuk mendoakan dan mengenang pengabdian para lurah yang terdahulu. (ipg)