Wujudkan Sinergitas PAUD dengan KWT, PAUD Pertiwi Belajar Lapangan di KWT Ngrembuyung

31 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 43 Kali

Sendangsari (31/8/2022). KWT Ngrembuyung menerima pembelajaran lapangan dari anak-anak PAUD Pertiwi Klegen RT 14, Selasa (30/8). Kegiatan ini merupakan kerjasama yang sinergis diantara kedua belah pihak Lembaga dalam rangka pengembangan masing-masing lembaga.

Guru tendik dan belasan anak yang didampingi wali murid bersama-sama belajar tentang menanam tanaman sayur di Demplot KWT Ngrembuyung, yang lokasi dari PAUD tidaklah jauh karena masih berlokasi di RT yang sama. Mereka berangkat ke Demplot dengan berjalan kaki.

Sesampai di demplot mereka diperlihatkan oleh Ketua KWT tentang cara membuat sekam untuk campuran media tanam. Karena untuk media tanam tidak hanya campuran tanah dan pupuk kandang, akan tetapi lebih bagus diberi campuran sekam.

Selain itu anak-anak belajar mengisi media tanam dalam polybag dan menanam bibit sayuran. Anak-anak merasa senang karena mendapat pengalaman baru. Belajar untuk mengenal jenis-jenis tanaman sayur yang mungkin biasa dikonsumsi akan tetapi tidak mengetahui bentuk asli dari sayuran tersebut.

Salah satu tendik dari PAUD Pertiwi, Yuni, menjelaskan bahwa lembaganya merasa senang anak-anak mendapat kesempatan untuk belajar lapangan di KWT Ngrembuyung.

“Selain mengenal nama jenis-jenis sayuran anak-anak juga belajar menanam dan menyiram. Mereka sangat senang dengan kegiatan ini.” ungkapnya. (IPG)