Penilaian Lomba Gempar Tingkat Kalurahan

11 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 38 Kali

Sendangsari (11/8/2022). Sembilan Kelompok Wanita Tani di Kalurahan Sendangsari, mengikuti lomba Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (Gempar).

Penilaian lomba Gempar ini, langsung dilakukan oleh Tim dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kapanewon Pengasih  selama dua hari berturut – turut.

Tim Penilai lomba Gempar yang dilakukan oleh petugas BPP Pengasih,  melakukan penilaian pada hari Rabu (10/8/22) dengan sasaran 5 KWT yang berada di Padukuhan Secang, Girinyono, Blubuk, Serang serta Padukuhan Mrunggi. Sedangkan pada hari Kamis (11/8/22) terdapat 4 KWT yang menjadi sasaran penilaian,  berada di Pedukuhan Kroco, Paingan, Gegunung serta Pedukuhan Klegen.

Materi yang dinilai meliputi administrasi, Demplot dan tanaman anggota.

Sementara menurut Lurah Sendangsari, Suhardi, dengan adanya lomba Gempar ini, diharapkan bisa memotivasi pada ibu rumah tangga dalam memberdayakan pekarangan rumah masing – masing, sehingga memiliki nilai tambah.

“Kami mewakili Pemerintah Kalurahan ikut mensuport adanya lomba ini, sehingga kedepan, tiap pekarangan rumah milik warga, bisa berdaya guna dan mampu menopang kebutuhan sayuran, untuk konsumsi sehari – hari,” ujar Suhardi.

Dengan adanya lomba Gempar ini, tiap pengurus dan anggota KWT, cukup bersemangat dalam membudidayakan pekarangan rumah masing – masing, dengan ditanami berbagai macam sayuran dan tanaman pangan. (ipg)