Setoran Sampah Pertama SDN Tanjungharjo

30 Juli 2022
Administrator
Dibaca 57 Kali

Sendangsari- SDN Tanjungharjo Nanggulan telah menjalin Kerjasama MOU dengan Bank Sampah Harapan Sejahtera pada Januari 2022 lalu. Namun karena saat itu kondisi sekolah belum mengadakan Pelajaran Tatap Muka (PTM) 100%, jumlah sampah yang terkumpul pun tidak begitu banyak sehingga belum melakukan setor sampah.

Pada Jumat (29/7/2022) bertempat di SDN Tanjungharjo pengurus Bank Sampah Harapan Sejahtera Paingan, Erna dan Agus menjemput sampah yang telah dikumpulkan oleh warga sekolah . Sebanyak 5 karung sampah telah disetorkan oleh pihak sekolah dengan jenis sampah terbanyak berupa gelas plastik.

"untuk sampah yang disetorkan nantinya akan kami pilah kembali sesuai jenisnya, dan untuk uang hasil penjualan sampah akan masuk kedalam tabungan sampah."ucap Erna.

Sejak adanya Peraturan Pemerintah yang mengijinkan PTM 100 % per Senin (11/7/2022) seluruh siswa bisa masuk sekolah seperti biasa yang tentunya dibarengi dengan wajib protokol kesehatan. Dengan adanya siswa yang belajar di sekolah setiap hari, tentunya sampah yang ditimbulkan juga menjadi banyak.

ÂÂ