Ratusan Santriwan Santriwati Padukuhan Kroco ikuti Mendongeng Bersama Yayasan Padi Sinau Bareng

24 Juli 2022
Administrator
Dibaca 59 Kali

Sendangsari_ Ratusan anak yang didampingi orang tuanya, antusias mengikuti kegiatan mendongeng bersama yang digelar Yayasan Padi Sinau Bareng, Sabtu (23/7/2022). Suasana pun terlihat semarak.

Apalagi, pada kesempatan itu para peserta dari anak Pos PAUD Kenanga, dan santriwan santriwati TPQ Se Padukuhan Kroco . Adapun mendongeng Islami, dibawakan Bunda Wulan dengan tema "Meng Esa_kan Allah" kisah yang diambil dari Surat Al Buruj 1-9.

Pengelola Yayasan Padi Sinau Bareng, Murning Rahayu, mengatakan, kegiatan dongeng bersama Bunda Wulan tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan bersama anak-anak di Padukuhan Kroco, yang sebelumnya juga diadakan di Pondok Padi Sinau Bareng yang ada di Sukomoyo, Girimulyo. Untuk memeriahkan acara, panitia juga membagikan hadiah hiburan (door prize) kepada peserta yang tampil.

Selain untuk menyampaikan pesan moral spiritual kepada anak melalui dongeng, kegiatan ini sekaligus sebagai sosialisaisi dan promosi : mempererat silaturahim Panti Asuhan dan Pondok Padi Sinau Bareng dengan Masyarakat, serta mengenalkan anak terhadap sejarah dalam al Quran.

"Harapan kami kedepan acara-acara seperti ini bisa diagendakan secara rutin untuk membina, memotivasi anak-anak menjadi anak Sholeh Sholehah, agamis dan berbudi luhur, saya cuma mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Padi Sinau Bareng atas terselenggaranya kegiatan positif ini" jelas Slamet Supriyono selaku Dukuh Kroco, yang ditemui media kemarin.