TPKK Sendangsari Serahkan Bibit Sayuran Kepada Pengelola Posyandu Kenanga Kroco

20 Juli 2022
Administrator
Dibaca 40 Kali

Sendangsari- Selasa (19/07/22) Perwakilan Tim Penggerak PKK Kalurahan Sendangsari menyerahkan bantuan bibit sayuran yang bersumber dari TP PKK DI Yogyakarta, diserahkan ke pengelola Posyandu Kenanga Padukuhan Kroco.

Adapun Tujuan pemberian bantuan ini adalah pengembangan ketersediaan pangan dengan meningkatkan cadangan pangan, mengedukasi orang tua balita untuk menanam sayuran di pekarangan rumah dan meningkatkan konsumsi pangan dan gizi balita untuk mendukung penurunan Stunting di wilayah Padukuhan.

Semonga bantuan yang di terimakan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan ketahanan pangan dan bermanfaat bagi masyarakat, tukasnya. Bantuan benih sayuran yang di berikan terdiri dari : bibit Cabai rawit, bibit Terong, dan bibit Tomat.

Selain itu sebagai pendukung kegiatan lomba Posyandu tahun 2022 Tingkat DIY. Posyadu Kenanga Padukuhan Kroco akan mewakili Kulon Progo dalam kegiatan Lomba Posyadu tingkat DIY tahun 2022.

Posyandu Kenanga Padukuhan Kroco pada bulan Oktober 2021 mendapat peringkat pertama dalam lomba di tingkat kabupaten sehingga melanjutkan ke tingkat DIY.

Bibit sayuran tersebut akan ditanam di Kebun Sayur Posyandu di sekitar Posyandu Kenanga padukuhan Kroco.