Pengajian Rutin PHBI Girinyono

08 Juni 2022
Administrator
Dibaca 18 Kali

Sendangsari (08/06/2022) Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Padukuhan Girinyono mengadakan pengajian rutin yang dilaksanakan di masjid Nurrohman RT 41 pada Jumat (03/06/2022) malam. Pengajian yang biasanya diadakan setiap malam Minggu Pahing ini dimajukan karena bersamaan dengan kegiatan lain. Acara pengajian dihadiri oleh Dukuh Girinyono, Ketua RT, Ketua RW, Takmir masjid, Kaum Rois dan Jamaah masjid se Padukuhan Girinyono.

Dalam sambutannya Dukuh Girinyono, Heru Prasetyo menghimbau kepada jamaah khususnya di Padukuhan Girinyono, mengingat sudah mendekati hari raya kurban agar untuk berhati hati memilih hewan kurban yang saat ini tengah ramai penyakit hewan PMK. Untuk kegiatan pengajian PHBI beliau berharap agar pemuda pemudi bisa ikut serta dalam kegiatan PHBI supaya estafet kepengurusan bisa berjalan dengan baik.

Purwanto selaku penceramah mengajak kepada jamaah untuk bertaubat kepada Allah SWT dengan bersungguh sungguh. Selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan sesuai dengan ayat allah:

 وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Artinya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Di akhir ceramahnya beliau mengajak untuk selalu memakmurkan masjid dengan sholat lima waktu berjamaah dimasjid.

Â